Tingkatkan Kemampuan, Bintara Otsus Kodim 0813 Edukasi Protkes Siswa Sekolah di Bojonegoro

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro turunkan Ba Otsus (Bintara Otonomi khusus) yang sedang praktek lapangan di Wilayah Bojonegoro, Jawa Timur, pada Kamis (2/9/2021), melaksanakan Peningkatan Kemampuan Teritorial (Katpuanter) dengan memberikan edukasi akan pentingnya disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di tengah pandemi covid-19 kepada siswa-siswi SD Negeri III Dander.

Dikatakan Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, bahwa kegiatan dilaksanakan dalam rangka mengenalkan perilaku hidup sehat sejak dini agar anak-anak kita juga cinta hidup sehat dan terhindar dari bahaya pandemi covid-19 saat ini.

Sementara ditengah pandemi ini, berhasil tidaknya pelaksanaan PTM terbatas tergantung pada kesadaran semua pihak tenaga pengajar, orang tua dan para murid untuk saling menjaga dan melindungi melalui kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19 dengan ketat.

Pihaknya sangat mendukung pelaksanaan PTM terbatas ini, agar peserta didik tidak mengalami ketertinggalan pengetahuan dan ketrampilan secara akademis karena pandemi covid-19 yang berkepanjangan.

"Sehingga kami akan terus bersinergi dengan pemerintah kabupaten dalam hal membantu pelaksanaan pembelajaran tatap muka guna kelancaran proses belajar mengajar yang sudah terprogram dalam Tahun Ajaran 2021," ujarnya.

Sementara pelaksanaan PTM terbatas tersebut mengikuti pengaturan yang terdapat dalam SKB 4 Menteri, yakni tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di masa pandemi covid-19 khususnya protokol kesehatan.

"Diantaranya selalu memakai masker dilingkungan sekolah, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer, menjaga jarak serta menerapkan etika batuk dan bersin," jelas Kapten Inf Surahmat.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: