Cek Kesiapan Akhir, Panglima TNI Didampingi Pangdam XVII Cenderawasih Tinjau Pengamanan PON XX

 

TEROPONGTIMUR.COM |           Dalam rangka mengecek kesiapan akhir, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP dan Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si beserta rombongan didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A meninjau pengamanan PON XX yang dilaksanakan oleh Aparat TNI dan Polri di Stadion Utama Lukas Enembe, Rabu (29/9/2021).

Dalam keterangan tertulis penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Kamis (30/9/2021), Asops Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman menyampaikan bahwa kunjungan Panglima TNI beserta rombongan dilaksanakan selama dua hari dan diagendakan melaksanakan beberapa kegiatan.

Setibanya di Jayapura pada hari Selasa 28 September 2021,  Panglima TNI dan rombongan langsung meninjau gladi acara pembukaan PON XX  yang dilaksanakan di Stadion Utama Lukas Enembe.

"Dan pada pagi hari tadi, Panglima TNI dan Kapolri memimpin Rapat Internal dengan jajaran TNI Polri yang berada di 4 klaster PON XX, yang dilaksanakan secara tatap muka di Ballroom Swiss-Bell hotel Jayapura dan Video Conference dengan jajaran TNI Polri di wilayah Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika," terang Kolonel Surya.

Setelah Rapat Internal TNI dan Polri, Panglima TNI dan Kapolri memimpin Rapat Penanganan Covid-19 yang dihadiri oleh  Forkopimda Provinsi Papua, Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

"Sebelum mengakhiri lawatan di Prov. Papua, Panglima TNI dan Kapolri mengambil Apel Gelar Pengamanan PON XX 2021 yang dilaksanakan di Lapangan Bola, Stadion Utama Lukas Enembe," tambah Asops.

Dalam arahannya, Panglima TNI menjelaskan bahwa kesuksesan tugas pengamanan PON XX terdapat dua hal yaitu pertama, terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan termasuk pertandingan dengan sukses dan aman dan kedua, terkait dengan penanganan Covid-19,  diharapkan tidak ada penularan selama pelaksanaan perhelatan PON XX sehingga tidak menimbulkan klaster PON.

Di akhir arahannya, Panglima TNI menekankan agar masing-masing personel memahami rencana pengamanan dalam penyelenggaraan PON XX dan para unsur komandan memahami tugas dan tanggung jawabnya serta dapat menjelaskan kepada unsur bawahannya tentang siapa, apa, dan bagaimana dalam melaksanakan tugas yang diemban.(Dispenad/Red)

Subscribe to receive free email updates: