Dandim Bojonegoro Tinjau Serbuan Vaksinasi Santri Pondok Pesantren

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, bersama Kapolres AKBP E.G Pandia, pada Jum'at (15/10/2021), turut mengikuti zoom meeting kegiatan vaksinasi serentak dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Pondok Pesantren (Ponpes) At- Tanwir, Desa Talun Kecamatan Sumberejo, Bojonegoro.

Kegiatan zoom meeting tersebut dilakukan saat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi yang dilangsungkan dilapangan Thor dan Terminal 2 Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dalam arahannya menyampaikan bahwa saat pelaksanaan kegiatan vaksinasi door to door dilakukan pada daerah yang capaian vaksinasi masih rendah. Sehingga dalam pelaksanaan vaksinasi ini harus merangkul tokoh masyarakat, lembaga keagamaan serta membentuk Relawan untuk bergerak secara masif.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, target pelaksanaan vaksinasi nasional sebesar 2 juta dosis sehari. Dengan harapan seluruh wilayah jajaran Provinsi Jawa Timur dapat tercapai herd immunity. Pihaknya meminta untuk saling mengingatkan, apabila stok vaksin menipis agar segera dikoordinasikan dengan tingkat Provinsi dan berupaya untuk memaksimalkan capaian vaksinasi secara mobile maupun stasioner.

Sementara, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada para Santri Ponpes At- Tanwir di Desa Talun Kecamatan Sumberejo, mengatakan bahwa dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 diperlukan adanya percepatan vaksinasi guna terwujudnya herd immunity. Yang tentunya harus dengan dukungan semua pihak baik TNI-Polri, Pemerintah Daerah serta seluruh elemen masyarakat.

"Hal ini dilakukan untuk bersama-sama menghentikan penyebaran virus corona. Bagi masyarakat yang belum vaksin, diharapkan segera melakukan vaksinasi," tandas Letkol Inf Bambang Hariyanto.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: