Kodim Bojonegoro Terus Bergerak Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19

 

TEROPONGTIMUR.COM |           Sinergitas dan Soliditas untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan cakupan vaksinasi covid-19, Kodim 0813 Bojonegoro, terus bergerak melaksanakan Serbuan Vaksinasi Kodam V Brawijaya. Kali ini, serbuan vaksinasi guna terbentuknya kekebalan komunal ditengah masyarakat tersebut menyasar ratusan pelajar SMAN Sugihwaras.

Berkolaborasi dengan relawan kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, tim kesehatan TNI dari Polkes 05.09.14 Kodim 0813 Bojonegoro telah menyuntikkan dosis satu dan dua dengan jenis vaksin sinovac kepada 512 pelajar SMAN Sugihwaras.

Koordinator kegiatan, Kapten Inf Heri Sukiyanto, Kamis (28/10/2021), mengatakan bahwa serbuan vaksinasi dilakukan sebagai langkah untuk meningkatkan Herd Immunity dikalangan pelajar. Tujuannya, untuk membantu pemerintah dalam mempercepat program cakupan vaksinasi khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

Selain vaksinasi, pihaknya juga berpesan kepada masyarakat agar tetap waspada dan terus disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) guna penanganan dan pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 atau covid-19, karena hingga saat ini pandemi tersebut belum dinyatakan berakhir.

"Meskipun sudah mendapatkan vaksin, diharapkan masyarakat tetap waspada dan jangan kendor untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di manapun berada utamanya memakai masker, sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta menjaga jarak, menjahui kerumunan dan membatasi mobilitas atau selektif dalam bepergian," pungkasnya.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: