Komandan Pasmar 3 ikuti Ziarah di TMP Tri Jaya Sakti Kota Sorong

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Dalam rangka menyambut HUT Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2021, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., mengikuti ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tri Jaya Sakti, Jl. Pahlawan HBM, Kota Sorong, Papua Barat. Minggu (03/10/2021).

Pada kegiatan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara ziarah adalah Pangdam XVIII/Kasuari Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han) dan bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Mar Imron Kurniawan, M.Tr.Opsla yang sehari-hari menjabat sebagai Paban Binsis Srena Pasmar 3.

Kegiatan ziarah ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan untuk mengenang, menghormati serta menauladani jasa-jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam kegiatan tersebut Pangdam XVIII/Kasuari menyampaikan bahwa ziarah dan tabur bunga dalam menyambut HUT Ke-76 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan yang telah gugur di medan tempur pada saat itu.

“Diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut dapat menginspirasi generasi penerus agar dapat mencontoh semangat juang, cinta tanah air, pantang menyerah dari para pendahulu kita untuk meneruskan perjuangan mempertahankan NKRI yang kita cintai saat ini,” ucapnya.

Disela-sela kegiatan Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., menambahkan selain untuk mengenang jasa para pahlawan, kegiatan ini juga untuk mempererat sinergitas antara TNI-Polri serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam membangun, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si., Kas Koarmada III Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M, M.H., Danlantamal XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla, Kapoksahli Koarmada III Laksma TNI Endra Sulistiyono, Dirpolairud Kombes Pol Budi Utomo, S.I.K., Forkopimda Kota Sorong dan segenap tamu undangan yang hadir.(*/Red)

Subscribe to receive free email updates: