Lomba Tahfidz Peringatan Maulid Nabi di Kodim Bojonegoro

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, menyelenggarakan Lomba Tahfidz Al Qur'an tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang berlangsung di Masjid Al Askhar Komplek Makodim setempat, Selasa (19/10/2021).

Sebanyak 30 peserta dari perwakilan masing-masing Koramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro ini antusias mengikuti lomba yang menghadirkan Dewan Juri Ustadz Imam Nuruddin, Ustadz Mudhofar Al Hafidz, dan Ustadzah Zakia Fakhiroh Al Haafidhoh, serta dengan ketentuan perlombaan yaitu Tahfidz Al Qur'an Juz Amma 30.


Pada saat penjurian, peserta lomba diminta menunjukkan kemampuannya dalam menghafal beberapa Ayat Suci Al Qur'an. Kemudian, Juri juga meminta peserta lomba menyambung ayat yang dibacakan oleh Juri.

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, menuturkan bahwa lomba dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan untuk membina para generasi muda, agar menjadi generasi yang mampu menghafal Al-Quran serta menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan cinta terhadap NKRI.

"Semoga anak-anak, adik-adik kita ini kelak menjadi pemimpin yang cinta Al-Quran dan juga cinta NKRI", ujarnya.

Beberapa kriteria menjadi penilaian tiga Dewan Juri yang meliputi hafalan Tahfidz (lancar), Tajwid (benar bacaan) dan fashohah (kefasihan dalam melantunkan Ayat Suci Al Qur'an). Sementara, sebagai juara dalam perlombaan ini yaitu Yovie Nazilla Nur Azizah dari MI Ath-Tholibin Kecamatan Ngambon (Juara 1), Ahmad Abror dari SDN 2 Katur Kecamatan Gayam (Juara 2) dan Nayla Varisha Artika Putri dari MINU Unggulan Bojonegoro (Juara 3).(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: