Menjelang HUT TNI, Kodim Bojonegoro Gelar Ziarah ke Makam Pahlawan

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2021, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa di Jalan Raya Dander, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander. Ziarah Rombongan ini dipimpin langsung oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Senin (4/10/2021).

Turut serta dalam Ziarah ini Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf I Putu Gede Widarta, Kaminvet-13 Bojonegoro, Subdenpom V/2-1, Subden Zibang 031 Bojonegoro, para Perwira Staf dan Danramil jajaran, ASN dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro beserta Pengurus.

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, mengatakan bahwa Ziarah dalam rangka memperingati HUT Ke- 76 TNI tersebut dilaksanakan untuk mengenang, menghormati, menauladani jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Diharapkan, melalui ziarah ini dapat menginspirasi para generasi muda penerus bangsa. Dimana semangat juang, semangat kebangsaan para Pahlawan akan selalu terpateri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan sepanjang masa," ujarnya.

Kegiatan berlangsung dengan khidmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga yang dipimpin Dandim 0813 Bojonegoro serta diikuti oleh para peserta upacara ziarah.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: