Permudah Akses Berladang, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Karya Bakti Perbaiki Jalan Desa

 

TEROPONGTIMUR.COM |           Guna mempermudah akses jalan menuju ke ladang, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns melakukan karya bakti memperbaiki jalan kampung menuju ke ladang bersama warga di Dusun Sentabeng, Desa Sekida, Kec. Jagoi babang, Kab. Bengkayang.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Selasa (26/10/2021).

Dansatgas mengatakan, kegiatan karya bakti ini dilakukan oleh 5 orang personel Pos Sentabeng di pimpin oleh Danpos Serka Sumarsono bersama warga dengan sasaran pembersihan dan perbaikan jalan dari kampung menuju ke ladang milik warga di Dusun Sentabeng, Desa Sekida.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud dari Bakti TNI, sehingga dapat membantu mengatasi kendala atau kesulitan masyarakat Dusun Sentabeng di wilayah perbatasan RI-MLY, salah satunya yaitu dengan memperbaiki akses jalan di perkampungan sehingga manfaat dari kegiatan perbaikan jalan tersebut dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, terang Dansatgas.

“Karya bakti ini kami lakukan secara bersama-sama masyarakat setempat, dengan memperbaiki jalan yang tergenang air dan berlubang menggunakan batu agar tidak berlubang dan bisa dilewati sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan aman,” ungkapnya.

Di tempat terpisah Danpos Sentabeng Serka Sumarsono mengatakan, kegiatan yang dilakukannya ini adalah sebagai wujud konkret kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sebagai tindakan responsif atas kesulitan rakyat di wilayah binaannya.

"Sebagai wujud nyata kepedulian anggota Satgas, bersama dengan masyarakat, kita perbaiki jalan yang rusak untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga saat melewati jalan tersebut," ujarnya.

Bapak Chandra selaku Ketua RT di Sentabeng mengucapkan terimakasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dalam memperbaiki akses jalan rusak yang ada di Dusun Sentabeng, Desa Sekida.

“Saya selaku ketua RT di Sentabeng mengucapkan terimakasih yang sebesar-sebesarnya kepada anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns khususnya anggota Pos Sentabeng, yang telah membantu memperbaiki jalan yang rusak di Dusun Sentabeng. “semoga upaya yang telah dilakukan secara bersama ini menjadikan ikatan persaudaraan yang baik,” tuturnya.(Pensatgas/Red)

Subscribe to receive free email updates: