Sukseskan Hanpang Babinsa Kodim Sorong dampingi Petani Panen Jagung

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Guna meningkatkan program swasembada pangan  Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Sertu Murdiono mendampingi pertanian jagung bertempat di Kampung Malamoja, Distrik Klamono, Kabupaten Sorong.

Bahwa Para Babinsa jajaran Kodim 1802/Sorong terus melaksanakan pendampingan terhadap para petani termasuk petani jagung dari pembukaan lahan baru, pembagian pupuk, penyemprotan hama, hingga masa panen. “Pendampingan ini memberikan motivasi kepada petani komiditi agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada, sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat sebagai langkah antisipasi di masa pandemi Covid-19 ini.” Ungkap Sertu Murdiono.

Di tempat terpisah Danramil 1802-06/Klamono Kapten Inf Joko Susanto menyampaikan “Dengan adanya para Babinsa yang terjun langsung kelapangan diharapkan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.”

“Menyukseskan ketahanan pangan dimasa pandemi covid-19. Sesuai perintah dari Komando atas agar para Babinsa selalu turun kelapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga program ketahanan pangan ini dapat berjalan dengan lancar.”tutup Danramil.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: