Dua Desa di Kecamatan Malo, Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi Kodim Bojonegoro

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Serbuan vaksinasi covid-19 guna terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok, kembali dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, Jawa Timur. Kali ini, kegiatan dalam rangka mendukung dan mensukseskan program yang dicanangkan pemerintah ini dilakukan di dua desa diwilayah Kecamatan Malo yakni Desa Tambakromo dan Desa Kacangan dengan menyasar ribuan masyarakat umum dan Lanjut Usia (Lansia).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, yang mentargetkan seribu dosis vaksin jenis sinovac serta mengerakan puluhan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Polkes 05.09.14 Kodim 0813 dan relawan Dinkes Bojonegoro.

Selaku koordinator kegiatan, Kapten Inf Heri Sukiyanto, Selasa (23/11/2021), mengatakan bahwa dari pelaksanaan serbuan vaksinasi ini, sebanyak 1.071 masyarakat dua desa di Kecamatan Malo tersebut telah mendapatkan pelayanan vaksinasi. Dengan rincian sebanyak 953 masyarakat umum, dan 118 warga kategori lansia.

Selain menggelar serbuan vaksinasi di Desa Tambakromo, diwilayah Kecamatan Malo ini pihaknya juga melakukan sistem jemput bola yaitu serbuan vaksinasi kepada masyarakat lansia secara door to door di Desa Kacangan bersama Nakes Puskesmas dan perangkat desa setempat.

Kepada masyarakat, pihaknya juga menghimbau agar tidak mengabaikan disiplin penerapan Protokol Kesehatan (Protkes) sebagai upaya untuk mencegah dari paparan corona virus disease 2019 atau covid-19, karena pandemi masih ada.

"Tetap waspada, dan jangan kendor untuk berdisiplin Prokes utamanya memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan membatasi mobilitas. Sehingga, terhindar dari sebaran covid-19," harap Kapten Inf Heri Sukiyanto.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: