Dukung Program Pemerintah, Kodim Bojonegoro bersama Pemdes Megale Kedungadem Gelar Serbuan Vaksinasi

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan pencapaian vaksinasi, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, bersama Pemerintahan Desa (Pemdes) Megale, Kecamatan Kedungadem, menggelar serbuan vaksinasi covid-19 tahap pertama dan kedua terhadap masyarakat umum dan Lanjut Usia (Lansia) di Balai Desa setempat.

Dari pantauan, kegiatan dalam rangka percepatan terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah masyarakat tersebut diikuti dengan antusias oleh masyarakat setempat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai prosedural pencegahan dan penanganan penyebaran covid-19.

Kapten Inf Heri Sukiyanto, selaku koordinator kegiatan, mengatakan bahwa serbuan vaksinasi terhadap masyarakat diwilayah Kecamatan Kedungadem tersebut mengalokasikan 1.500 dosis vaksin jenis sinovac serta dilakukan secara menyebar di Desa Megale, Sidorejo dan Desa Kendung.

Serbuan vaksinasi tersebut Sinergi antara Kodim 0813 dengan Pemkab Bojonegoro dengan mengerahkan puluhan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Polkes 05.09.14 Kodim 0813 Bojonegoro dan relawan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro.

"Selain melaksanakan serbuan vaksinasi, kita juga memberikan support, edukasi dan pemahaman tentang manfaat serta pentingnya vaksin. Bahwasanya, vaksin ini aman, halal dan berkualitas," ujarnya, Rabu (24/11/2021).

Kepala Desa Megale, H. Suraji, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada TNI dalam hal ini Kodim 0813 dan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi covid-19 diwilayahnya. Pihaknya, juga akan terus memberikan motivasi atau dorongan semangat kepada warga untuk mengikuti program yang telah dicanangkan oleh pemerintah tersebut.

"Warga Desa Megale sudah sadar akan pentingnya vaksinasi. Bahkan, hari ini vaksinasi untuk kali kedua di gelar Pemdes. Per hari ini, vaksinasi sudah mencapai 60 persen. Sekali lagi, terima kasih kepada Kodim dan Pemkab Bojonegoro atas dukungan serta kerjasamanya atas terlaksananya kegiatan vaksinasi ini dengan tertib dan lancar," kata H. Suraji.

Sementara, hadir dalam kesempatan ini, Camat Kedungadem, Agus Susetyo Hardiyanto, mengungkapkan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan diwilayahnya dengan mentargetkan 1000 dosis per harinya mulai dari masyarakat lansia hingga masyarakat umum berusia 12 tahun ke atas.

"Sehingga jika vaksinasi 100 dosis per hari di setiap desa, maka dari 23 desa diwilayah Kedungadem bisa mencapai 2300 dosis per harinya," terangnya.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: