Kodim Bojonegoro Bersama Tim SAR Gabungan Cari Korban Perahu Tenggelam di Kanor

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Dua unit perahu motor serbaguna milik Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, ikut dikerahkan untuk membantu tim Search And Rescue (SAR) Kabupaten Bojonegoro dalam proses pencarian korban terbaliknya perahu penyeberangan Sungai Bengawan Solo di Desa Semambung Kecamatan Kanor, Rabu (3/11/2021).

Dilokasi kejadian, Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Heri Sukiyanto, menyampaikan bahwa perahu penyeberangan Sungai Bengawan Solo yang menghubungkan Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Tuban, dengan Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Bojonegoro, mengalami insiden kecelekaan terbalik sekira pukul 09.00 WIB dan diperkirakan membawa 23 penumpang.

"Upaya pencarian korban terus dilakukan tim SAR gabungan, dan juga dibantu dua unit perahu motor serbaguna milik Kodim 0813 Bojonegoro," ujarnya.

Kepada masyarakat, pihaknya juga menghimbau untuk mewaspadai, mengantisipasi dan melakukan mitigasi lebih awal dengan kondisi cuaca saat ini, guna menghindari serta mengurangi risiko bencana.

"Perlu menjadi perhatian bersama terutama di wilayah-wilayah yang rawan banjir, tanah longsor, dan tanah bergerak seiring intensitas curah hujan yang akan terus semakin meninggi. Kami Kodim 0813 Bojonegoro selalu bersinergi dengan instansi lainnya untuk membantu warga Bojonegoro," pungkasnya.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: