Kuatkan Tekad untuk Ikuti Vaksin, Tiga Pilar Kalitidu Bojonegoro Edukasi Warga Wilayah Binaan

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Upaya terus dilakukan dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah terkait percepatan pencapaian vaksinasi covid-19 diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Diantaranya seperti yang dilaksanakan Tiga Pilar Desa Mojosari, Kecamatan Kalitidu, yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa dan Tenaga Medis (Nakes) dari Puskesmas Kalitidu.

Mereka, pada Senin (22/11/2021), kompak dan bersinergi melaksanakan sosialisasi dan memberikan pemahaman vaksinasi khususnya bagi warga Lanjut Usia (Lansia) diwilayah binaan dalam kegiatan pendampingan Nakes Puskesmas Kalitidu. Selain mengedukasi, Tiga Pilar ini juga melakukan pendataan kepada warga untuk mengikuti vaksinasi.

Diungkapkan Babinsa Koramil 17/Kalitidu, Kodim 0813 Bojonegoro, Sertu Yazid Arafat, bahwa kegiatan tersebut pembahasannya yaitu tentang manfaat adanya pelayanan vaksinasi covid-19. Dimana vaksinasi ini harus dilakukan, agar program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona berhasil serta untuk terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat.

"Harapannya, dari edukasi dan pemahaman ini dapat menguatkan tekad mereka khususnya para lansia untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi. Tidak perlu ditakuti, vaksinasi ini aman, halal dan berkualitas, itu semua untuk sistem kekebalan tubuh," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menghimbau, bagi masyarakat yang sudah mendapatkan pelayanan vaksinasi agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta menjaga jarak, menjahui kerumunan dan membatasi mobilitas.

"Dimanapun kita berada, diharapkan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah sebaran covid-19," pungkasnya.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: