Pendampingan Vaksinasi Lansia, Babinsa Kodim Bojonegoro berikan Rasa Nyaman

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, terus bergerak memberikan pendampingan kepada petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melaksanakan vaksinasi secara door to door terhadap warga kategori Lanjut Usia (Lansia) diwilayah binaan masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan Sertu Bunawan, anggota Babinsa Koramil 0813-05/Dander, Selasa (30/11/2021), memberikan pendampingan petugas kesehatan Puskesmas Ngumpakdalem melaksanakan vaksinasi dari rumah ke rumah warga lansia di Desa Ngulanan, Kecamatan Dander.

Dikatakan oleh Sertu Bunawan, bahwa kegiatan pendampingan dilakukan guna mendukung program yang dicanangkan oleh pemerintah yaitu dalam rangka percepatan cakupan vaksinasi khususnya bagi warga lansia sehingga terwujudnya kekebalan kelompok.

"Pendampingan dilaksanakan merupakan bentuk dukungan atau support kepada warga diwilayah binaan, sekaligus juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman," ujarnya.

Selain itu, kegiatan yang dilakukan dengan sistim jemput bola ini guna memberikan kemudahan terhadap warga lansia untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi. Karena adanya keterbatasan dalam mobilitas serta kesehatan.

"Untuk kemudahan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat khususnya warga lansia. Sehingga kita langsung datang kerumah-rumah. Diharapkan seluruh masyarakat segera mendapatkan vaksinasi agar terbentuk kekebalan kelompok di masyarakat," tandas Sertu Bunawan.

Hasan (74), warga RT. 005/RW. 001 Desa Ngulanan, mengucapkan terima kasih kepada petugas baik dari Dinkes maupun Kodim 0813 Bojonegoro atas pelayanan vaksinasi dengan mendatangi secara langsung ke rumahnya.

"Alhamdulliah, dengan vaksinasi ini semoga semakin sehat dan aman dari paparan covid-19," tuturnya.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: