Serbuan Malam, Tiga Pilar di Padangan Bojonegoro Lakukan Pendampingan Vaksinasi Lansia

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Upaya untuk mendukung serta mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity di tengah masyarakat terus dilakukan oleh semua pihak guna penanggulangan corona virus disease 2019 atau covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan tiga pilar di Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa bergerak bersama mendampingi Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Padangan melaksanakan serbuan vaksinasi secara door to door terhadap masyarakat khususnya bagi warga dengan kategori Lanjut Usia (Lansia) di Desa Sonorejo.

Mereka, tiada hari tanpa melaksanakan serbuan vaksinasi. Sebagai upaya merespon tugas dan panggilan yang dipercayakannya sebagai ujung tombak dalam penanganan covid-19. Sedikitpun tidak ada kata menyerah, baik siang maupun malam selalu siap melayani masyarakat.

"Sebagai aparat kewilayahan, dalam menyikapi tugas ini kami akan selalu bersama dan mendampingi masyarakat. Seperti dalam kegiatan ini, untuk memudahkan warga diwilayah binaan mendapatkan pelayanan vaksinasi," kata Danramil 0813-11/Padangan, Kapten Cba Josari, Kamis (25/11/2021).

Sementara, dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi malam hari ini sebanyak 72 warga masyarakat lansia telah mendapat vaksinasi tahap pertama dan kedua dengan jenis vaksin sinovac dan astrazeneca. Kepada masyarakat yang sudah tervaksin, pihaknya juga menghimbau agar tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

"Pandemi covid-19 belum berakhir, sehingga kami berharap agar masyarakat tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan utamanya memakai masker diruang publik, selalu mencuci tangan pakai sabun, serta menjaga jarak dan membatasi mobilitas," pungkasnya.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: