Vaksinasi Lansia, Tiga Pilar di Bojonegoro Lakukan Door To Door

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Upaya untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai wabah covid-19, serta percepatan pencapaian vaksinasi khusunya terhadap masyarakat Lanjut Usia (Lansia) terus dilakukan dengan cara turun langsung memberikan sosialisasi dan pemahaman agar mereka tidak takut untuk di vaksin.

Seperti halnya sinergitas yang dilakukan Babinsa Kodim 0813 dan Bhabinkamtibmas Polres Bojonegoro mendampingi Tenaga Medis (Nakes) dari Puskesmas Nglumber, Kecamatan Kepohbaru, melaksanakan pelayanan vaksinasi secara door to door terhadap masyarakat lansia.

Dalam kesempatan ini, Kapten Heri Sukiyanto, mengatakan bahwa vaksinasi para lansia tersebut tidak berbeda dengan vaksinasi kepada masyarakat umum lainya yaitu terlebih dahulu dilakukan pendataan dan screning kesehatan hingga tahap obsevarsi.

"Bedanya adalah vaksinasi bagi lansia ini dilakukan dengan mendatangi secara langsung ke rumah-rumah warga atau door to door, karena adanya keterbatasan mobilitas," ujarnya, Jum'at (19/11/2021).

Senada disampaikan Kabag Ops Polres Bojonegoro, AKP Yusis Budi Krismanto, S.H., bahwa karena masih rendahnya vaksin pada kelompok lansia yang salah satu permasalahannya pada kesehatan. Sehingga menyebabkan kesulitan menuju lokasi pelayanan vaksinasi.

Untuk mengatasi hal tersebut Polres Bojonegoro, bersama Kodim dan Nakes Dinkes Kabupaten Bojonegoro berupaya mendekatkan layanan vaksinasi dengan mendatangi langsung rumah warga agar bisa dijangkau bagi semua kalangan terutama untuk memudahkan kelompok lansia.

"Selain untuk kemudahan dan meringankan lansia mendapatkan vaksinasi, perlunya edukasi dan sosialisasi seputar manfaat dan pentingnya vaksinasi. Dengan harapan dapat menguatkan tekad mereka mendapatkan vaksin, serta untuk memangkas penyebaran hoaks tentang vaksin COVID-19," pungkasnya.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: