Babinsa Koramil Kalitidu Bojonegoro Lakukan Pendampingan Penyaluran Bantuan Sosial Pangan

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 17/Kalitidu, Kodim 0813 Bojonegoro, bersama Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa, turut memonitoring sekaligus lakukan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial Pangan (BSP) kepada 508 Kepala Keluarga (KK) warga masyarakat di Desa Pungpungan dan Desa Grebegan, Kecamatan Kalitidu.

Bantuan Sosial Pangan (BSP) berupa sembako terdiri dari beras 14 kilogram, telur 8 butir dan 3 buah tempe tersebut merupakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia untuk keluarga kurang mampu.

Danramil 0813-17/Kalitidu, Kapten Arm Lugiantoro, Jum'at (3/12/2021), menyampaikan bahwa pendampingan oleh Babinsa jajaran diwilayah binaan masing-masing dilakukan dengan harapan bantuan tersebut tepat sasaran yaitu untuk keluarga tidak mampu yang terdampak pandemi covid-19.

"Anggota selaku Babinsa, selalu bersinergi dengan Tiga Pilar dalam setiap kegiatan diwilayah. Dalam penyaluran bantuan ini beras yang dibagikan sudah masuk kriteria beras layak konsumsi. Alhamdulilah kegiatan ini terlaksana dengan aman, lancar tidak ada kendala. Semoga, bermanfaat," ujarnya.

Di masa pandemi covid-19 ini, pihaknya juga menghimbau khususnya kepada masyarakat wilayah Kecamatan Kalitidu agar tak kendor untuk terus menerapkan protokol kesehatan 5-M sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Diharapkan, masyarakat tetap waspada dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan agar kita aman terhindar dari sebaran covid-19," pungkas Kapten Arm Lugiantoro.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: