Kodim Bojonegoro Gelar Vaksinasi bagi Siswa SD Bandungrejo Ngasem

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Dalam rangka percepatan penanganan pandemi virus corona, Kodim 0813 Bojonegoro bersama Koramil jajarannya, terus bergerak bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melaksanakan serbuan vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, Senin (20/12/2021).

Serbuan vaksinasi kali ini dilaksanakan di SD Negeri Bandungrejo II Kecamatan Ngasem dengan mengerahkan tenaga kesehatan dari Polkes 05.09.14 Kodim 0813 Bojonegoro dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Dinkes Kabupaten Bojonegoro serta didukung jajaran Koramil dan Puskesmas.

Kapten Inf Heri Sukiyanto, selaku koordinator kegiatan menyampaikan bahwa selain vaksinasi terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun pihaknya juga melayani vaksinasi bagi masyarakat baik tahap satu maupun tahap dua. Sementara, vaksinasi anak akan diberikan sebanyak dua kali dengan menggunakan vaksin jenis sinovac atau coronavac.

"Sebelum pelaksanaan vaksin, prosedurnya harus dilakukan skrining terlebih dahulu. Sementara untuk dosis kedua akan diberikan dengan interval 28 hari," ujarnya.

Ditambahkan, kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti program pemerintah terkait percepatan penanganan pandemi covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro. Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan serta mengikuti vaksinasi lengkap dengan harapan terhindar dan aman dari virus corona.

"Vaksinasi ini dapat meningkatkan imunitas tubuh. Namun demikian agar masyarakat tidak abai terhadap prokes sebagai prosedural dalam pencegahan covid-19, meskipun telah divaksin sehingga pandemi lekas berakhir," pungkas Kapten Inf Heri Sukiyanto.

Sementara, Kepala SD Negeri Bandungrejo II, Drs. Wadiran, menyampaikan ucapan terima kasih atas adanya pelayanan program vaksinasi covid-19 kerjasama antara Kodim 0813 dan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

"Harapanya dengan dilaksanakannya vaksinasi ini proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara langsung dapat berjalan dengan lancar dan aman dari sebaran covid-19. Semoga imunitas anak-anak meningkat dan menjadi lebih sehat," tuturnya.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: