Koramil 0813-02/Kapas Bojonegoro dan Pemdes Bendo Bersinergi dukung Program Infrastruktur Jalan Desa

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Dalam mendukung pelaksanaan program Pemkab Bojonegoro, Koramil 02/Kapas Kodim 0813 Bojonegoro bersama Pemdes Bendo dan elemen masyarakat melaksanakan karya bakti pembangunan jalan aspal sepanjang 1.152 meter di Desa Bendo, Kecamatan Kapas, Selasa (7/12/2021).

Kepala Desa Bendo, Bambang Caroko, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak TNI Kodim 0813 Bojonegoro khususnya Koramil 02/Kapas yang turut mendampingi dan mendukung pelaksanaan pembangunan jalan aspal di RT.015-RT.016/RW.002 yang bersumber dari Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2021.

Menurutnya, bantuan khusus kepada desa tersebut merupakan program dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam rangka meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, dengan dilaksanakannya kegiatan bersama ini akan lebih meningkatkan hubungan silaturahmi serta sinergisitas yang sudah berjalan dengan baik.

"Sekali lagi ucapan terima kasih kepada Kodim 0813 Bojonegoro beserta jajarannya yang telah mendampingi dan mendukung program ini. Semoga pembangunan jalan dapat berjalan dengan aman dan lancar guna peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Danramil 0813-02/Kapas, Kapten Kav Totok Taat Ujianto, menyampaikan bahwa pelaksanaan pendampingan ini merupakan keikutsertaan Babinsa dalam pembinaan teritorial yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam proses pembangunan diwilayah. Selain itu, ini juga salah satu wujud nyata  pengabdian TNI kepada masyarakat melalui peningkatan fasilitas umum untuk lebih mempermudah akses bagi warga masyarakat.

"Sebagai Aparat Komando Kewilayahan, pembinaan teritorial tersebut dilaksanakan sepanjang hari guna memantapkan kembali semangat kegotong-royongan dalam kehidupan masyarakat diantaranya melalui pendampingan kegiatan pembangunan jalan aspal hari ini," pungkasnya.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: