Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil Dander Bojonegoro bagikan Masker Gratis

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Upaya bersama dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus covid-19 terus dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 05/Dander, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur. Salah satunya, seperti yang dilakukan Sertu Bunawan, dengan membagikan masker kepada masyarakat diwilayah binaan.

Pembagian masker tersebut, dilakukan di Balai Desa Ngulanan, Kecamatan Dander. Dimana, warga setempat ini sedang antusias mengantre mengikuti kegiatan vaksinasi dalam rangka percepatan terbentuknya herd immunity ditengah masyarakat.

Sertu Bunawan, Senin (6/12/2021), menyampaikan, pembagian masker tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap pentingnya menjaga kesehatan sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19. Kesadaran masyarakat cukup tinggi, dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam setiap beraktifitas di ruang publik.

Ia juga terus mengingatkan kepada warga binaan untuk terus menerapkan protokol kesehatan 5-M yakni Memakai masker setiap beraktifitas diruang publik, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menjahui kerumunan serta Membatasi mobilitas.

"Hal ini harus dipertahankan, bila perlu ditingkatkan. Tetap waspada, dan jangan kendor untuk terus disiplin protokol kesehatan 5-M serta membudayakan hidup sehat dan bersih," pungkas Sertu Bunawan.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: