Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 0813 dan PMI Bojonegoro Gelar Donor Darah

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Sambut Hari Juang TNI - AD tahun 2021, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, bersinergi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Bojonegoro, menggelar Bakti Sosial (Baksos) donor darah di Makodim setempat dengan tema 'TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Membangun Bangsa', Kamis (9/12).

Dari 125 peserta yang terdiri dari TNI-Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kodim 0813 Bojonegoro, serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVIII Bojonegoro terkumpul sebanyak 90 kantong darah.

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, menyampaikan terimakasih atas partisipasi dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan, ini sebagai wujud kepedulian sosial guna membantu masyarakat yang kesusahan.

"Dengan harapan kegiatan bakti sosial ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah," ujarnya.

Ditambahkan, bahwa kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka Hari Juang TNI AD juga dilakukan rutin untuk mencukupi stok darah PMI Cabang Bojonegoro. Di mana setiap kantong darah yang di donorkan sangat berarti bagi kelangsungan hidup warga masyarakat yang sakit.

"Sekantong darah yang kita sumbangkan menyelamatkan nyawa sesama apalagi di musim pandemi yang belum berakhir, tetap jaga kesehatan baik keluarga maupun lingkungan," pungkasnya.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: