Satgas Penebalan Satuan BKO Apter Gel III Menerima Pembekalan Ilmu 5 Kemampuan Ter

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Perwira Seksi Teritorial Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Semba memberikan arahan dan pembekalan kepada personel Satgas Penebalan Satuan BKO Apter Gel III di wilayah Kodim 1802/Sorong yang dilaksanakan di Aula Gedung Serba Guna Yonif RK 762/VYS, Jalan Basuki Rahmat KM.11, Kelurahan Klasamaan, Distrik Klaurung, Kota Sorong.Jumat(17/12/2021)

Para  personel Satgas Penebalan Satuan BKO Apter Gel III langsung menerima pembekalan, dilakukan agar nantinya  personel Satgas memiliki kemampuan dan pengetahuan saat diterjunkan di masyarakat.

Ini sebagai bekal dan pedoman di dalam melaksanakan tugas sebagai seorang aparat kewilayahan yang harus terjun secara langsung bersama-sama dengan masyarakat.” Tegas Pasi Ter ”

Untuk meningkatkan kemampuan personel, para personil personel Satgas ini harus dibekali ilmu pengetahuan teritorial

Tak lain adalah mempunyai satu tujuan pembekalan kepada para personel Satgas agar  nantinya akan lebih memahami secara mendalam tentang pembinaan teritorial.

Memiliki kesamaan persepsi dan tindakan didalam berinteraksi dengan segenap komponen masyarakat untuk membangun di wilayah binaan masing-masing nantinya

Sebab, menurutnya, sebagai pelaksana pembinaan wilayah, tentu memiliki tugas pokok yang beragam. Itu tentunya, harus didukung dengan kemampuan personel yang handal.

“Ada yang nantinya menempati posisi sebagai Babinsa. Ini pasti harus mempunyai kemampuan teritorial, sekaligus mampu mengaplikasikan ilmunya di lapangan,” jelasnya.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: