Tumbuhkan Semangat Juang dan Kedisiplinan, TNI Bojonegoro berikan Bintalsik Pelajar SMK Sekar

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Untuk menumbuhkan semangat daya juang yang tinggi, sehingga memiliki karakter, kedisiplinan dan mental yang kuat, jajaran TNI Posramil 16/Sekar, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, memberikan pelatihan serta Pembinaan Mental dan Fisik (Bintalsik) kepada pelajar SMK Negeri 1 Sekar, Kabupaten Bojonegoro.

Danposramil 0813-16/Sekar, Peltu Lasminto, Selasa (21/12/2021), mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan jiwa patriot, rasa nasionalisme dan rasa cinta tanah air kepada generasi muda penerus bangsa agar memiliki mental yang kuat, keberanian serta kedisiplinan.

Menurutnya, bimbingan tentang kedisiplinan, mental dan fisik kepada pelajar dilakukan dengan harapan dapat memberikan perubahan yang positif. Sehingga, mereka memiliki karakter dan rasa berbela terhadap negara.

Kegiatan Pembinaan Mental dan Fisik (Bintalsik) yang diberikan diantaranya pemberian materi dasar baris-berbaris, wawasan kebangsaan, dasar-dasar kepemimpinan serta penerapan jati diri.

"Harapanya, dengan penanaman kedisiplinan dan wawasan kebangsaan ini, generasi muda mempunyai dedikasi yang tinggi serta karakter yang tangguh," pungkas Peltu Lasminto.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: