Dukung Ketahanan Pangan, Kodim Bojonegoro Tanam Bibit Kacang Afrika

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, memanfaatkan lahan kosong dengan menanam ratusan bibit kacang afrika dilahan sekitaran Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) di Desa Sumberarum, Kecamatan Dander.

Sebanyak 250 bibit kacang afrika yang dibudidayakan oleh anggota Kodim 0813 Bojonegoro sebagai upaya menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19.

"Mulai dari penyiapan lahan, penyemaian bibit, penanaman dan perawatan semua dilakukan oleh anggota Kodim 0813 Bojonegoro," ungkap Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat, Senin (3/1/2022).

Dengan harapan bibit kacang afrika yang ditanam tersebut, dapat tumbuh dengan subur dan menghasilkan panen sesuai yang diharapkan.

"Memanfaatkan lahan kosong ini memiliki nilai ekonomi dalam membantu perekonomian disektor pertanian. Harapanya, Koramil-Koramil jajaran atau masyarakat dapat mencontoh dan memanfaatkan lahan-lahan kosong untuk ditanami tanaman yang bermanfaat," pungkasnya.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: