Forkopimda Bojonegoro Jenguk Pasien Terseret Arus Air Tanggul Jebol

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bojonegoro yakni Bupati Anna Mu’awanah, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto dan Kapolres AKBP Muhammad, menjenguk pasien akibat terseret arus luapan air sungai, yang dirawat di RSUD Dr. Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (24/1/2022).

Korban yang dirawat dirumah sakit bernama Khoiri warga asal Desa Karangdayu Kecamatan Baureno, yang terseret arus saat tanggul sungai avur di Desa Kedungprimpen, Kecamatan Kanor jebol. Korban yang terseret arus berhasil diselamatkan dan dirujuk ke Ruang VIP Gedung D RSUD Sosodoro Djatokoesoemo Bojonegoro.

"Kami datang kesini untuk mengunjungi Pak Khoiri, atas musibah yang telah dialaminya. Biaya perawatan sudah ditanggung Pemkab Bojonegoro, jadi untuk saat ini bapak fokus pemulihan agar nantinya bisa beraktivitas kembali," kata Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah.

Bupati berharap kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat melakukan aktivitas di sungai, terutama saat cuaca kurang baik. "Kami imbau agar masyarakat berhati-hati saat beraktifitas di sungai. Bila perlu tunda dulu aktifitasnya jika cuaca ekstrem, demi keselamatan semuanya," ujarnya.

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, menyampaikan bahwa kondisi bapak Khoiri sudah sehat. "Syukur Alhamdulillah, sudah sehat kembali. Semoga dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala," kata Dandim 0813 Bojonegoro usai membesuk.

Sebelumnya, korban bapak Khoiri tersebut sempat mendapatkan pertolongan pertama di Puskesmas Kanor, kemudian dirujuk ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: