Kunjungan KAHMI, Dandim : Kodim Bojonegoro Siap bersinergi di Semua Lini

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan kunjungan ke Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro dalam rangka bersilaturahmi, Kamis (27/1/2022).

Kedatangan rombongan Alumni KAHMI ini disambut langsung Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto beserta para Perwira Staf Kodim 0813 Bojonegoro yaitu Pasi Intel Kapten Inf Suko Maulono, Pasi Log, Kapten Inf Riyanto, serta Pasi Ter Kapten Inf Surahmat dan Pasi Ops Kapten Inf Heri Sukiyanto, di Makodim setempat.

Koordinator Presidium KAHMI Kabupaten Bojonegoro, Awaludin Ridwan, menyampaikan bahwa KAHMI merupakan suatu wadah yang didalamnya ada berbagai kalangan baik itu agamis maupun pengusaha yang bergerak dibidang ekonomi, politik, sosial dan budaya.

"Kehadiran kami merupakan awal untuk interaksi dan komunikasi sebagai bentuk sinergitas. Tujuannya adalah untuk meningkatkan SDM di Bojonegoro menjadi lebih maju dan kompeten," ujarnya.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari rekan-rekan KAHMI. Menurutnya, hal tersebut merupakan awal hubungan silaturahmi yang akan terus berlanjut untuk Bojonegoro yang lebih aman, tenteram hidup saling berdampingan guyub dan rukun.

Selain itu, Dandim 0813 Bojonegoro, menyatakan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan semua pihak di setiap lini. Tujuannya, tak lain adalah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bojonegoro.

Apresiasi juga disampaikan Dandim 0813 Bojonegoro, dengan adanya pemerataan pembangunan-pembangunan infrastruktur diwilayah Kabupaten Bojonegoro. Berdasarkan Undang-Undang TNI Nomor 34 tahun 2004, bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga mempunyai kewajiban untuk mendukung dan membantu dalam rangka mensukseskan program-program pemerintah yang dicanangkan oleh pemerintah dalam berbagai bidang untuk kesejahteraan masyarakat.

"Intinya kami, TNI Kodim 0813 Bojonegoro selalu terbuka 24 jam. Silahkan berkomunikasi apapun dengan kami, demi masyarakat Bojonegoro," tegasnya.

Ditambahkan oleh Dandim, saat ini TNI-Polri dan pemerintah bahu membahu memerangi wabah pandemi covid-19 diantaranya dengan program vaksinasi. Sehingga dukungan masyarakat seperti KAHMI sangat diperlukan untuk sama-sama saling mengingatkan akan pentingnya program vaksinasi dan disiplin mematuhi SOP protokol kesehatan penanganan dan pencegahan covid-19.

"Agar kita aman, terbebas dari covid-19. Karena banyak sekali varian dari virus ini, seperti yang terbaru adalah varian omicron," pungkasnya.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: