Perkuat Kondusifitas Wilayah, TNI-Polri di Bojonegoro Gelar Cangkrukan Kamtibmas

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Dalam rangka penguatan untuk penangan konflik sosial, bersama Kapolres AKB Muhammad, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudho Purwanto, menggelar acara cangkrukan Kamtibmas bersama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bojonegoro dan Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP), Sabtu (15/1/2022).

Turut hadir pada acara yang dilangsungkan di Gedung AP I Rawi Mapolres Bojonegoro ini diantaranya Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor I Putu Gede Widarta, Waka Polres Kompol Muh Wahyudin Latif, Ketua IPSI Bojonegoro, Sasmito Anggoro, Ketua BKP Bojonegoro, Wahyu, serta perwakilan Pengurus pencak silat dan pengurus BKP masing-masing kecamatan.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudho Purwanto, menyampaikan, selaku pejabat Komandan Kodim yang baru memperkenalkan diri serta mohon do'a dan dukungan selama menjabat diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas.

Menurutnya, Kabupaten Bojonegoro merupakan wilayah yang unik dan penuh kenangan. Sehingga, perlunya bagaimana kita dapat menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif dan aman meskipun adanya beberapa perbedaan.

"Dengan adanya IPSI dan BKP ini diharapkan mampu menciptakan generasi-generasi penerus yang baik, unggul dan tangguh," ujarnya.

Kapolres Bojonegoro dalam sambutannya menyampaikan, selain untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), dan perselisihan antar perguruan pencak silat diwilayah Kabupaten Bojonegoro, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan peran BKP dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

"Wadah BKP dan IPSI diharapkan senantiasa bersinergi dengan TNI-Polri untuk mewujudkan kondisi yang guyub dan damai. Sehingga masyarakat Bojonegoro merasa nyaman, dan pembangunan dapat berjalan dengan lancar. Kami minta, BKP bersama Polsek jajaran untuk tetap melaksanakan kegiatan patroli dan merazia atribut-atribut kelompok dan komunitas yang dapat menimbulkan kegaduhan serta gesekan," kata AKBP Muhammad.

Sementara itu Ketua BKP Bojonegoro, Wahyu Subagdiono, menyampaikan apresiasi dan terima kasih dengan adanya kegiatan cangkrukan kamtibmas seperti ini. BKP sebagai mitra Kepolisian siap membantu dalam menjaga situasi Kabupaten Bojonegoro tetap kondusif, aman dan terkendali.

"BKP ditingkat kecamatan sudah solid, serta setiap malam melaksanakan patroli bersama dengan Polsek dan Koramil. BKP bersama IPSI akan selalu mendukung tugas TNI-Polri untuk menjaga keamanan diwilayah Kabupaten Bojonegoro," pungkasnya.

Kegiatan Cangkrukan Kamtibmas ini juga dilaksanakan secara virtual oleh masing-masing kecamatan yang diikuti oleh Danramil, Kapolsek serta BKP tingkat kecamatan.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: