Jelang HUT ke- 76 Persit, Kodim Bojonegoro Karya Bakti bersih-bersih Lingkungan TMP

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ           Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 76 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) tahun 2022, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar karya bakti pembersihan sekitar area Taman Makam Pahlawan (TMP) 'Kusuma Bangsa' Jalan Raya Dander, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Kamis (31/3/2022).

Pantauan dilapangan, puluhan personel Kodim 0813 Bojonegoro ini kompak melakukan pemotongan rumput, pemangkasan tanaman-tanaman liar, dan pembersihan sampah seputaran TMP, yang selanjutnya sampah-sampah dimasukkan gerobak yang telah disediakan di TMP Kusuma Bangsa.

Koordinator kegiatan, Peltu Mulyo Suwito, mengatakan, melalui kegiatan karya bakti ini diharapkan senantiasa menumbuhkembangkan semangat kebersamaan dan kepedulian akan kebersihan terhadap lingkungan sekitar. Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus wujud penghormatan secara fisik kepada para pendahulu atau para pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa dan negara.

"Kegiatan ini merupakan suatu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan yang telah memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa dan negara," ujarnya.

Diharapkan, adanya kegiatan positif seperti ini dapat memotivasi untuk selalu mengingat jasa para pahlawan. Karena, bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengingat jasa pahlawan.

"Sehingga, kita sebagai generasi penerus kemerdekaan wajib mengenang jasa para pahlawan pendahulu yang sudah rela berkorban. Bahkan, sampai mengorbankan nyawa dalam perjuangan merebut kemerdekaan bangsa ini," pungkas Peltu Mulyo Suwito.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: