Bersama Forkopimda, Dandim Bojonegoro Safari Ramadhan di Desa Bondol Ngambon

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, turut mengikuti kegiatan Safari Ramadhan 1443 Hijriyah yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro di Masjid At-Taubah Dusun Duwel, Desa Bondol Kecamatan Ngambon, Jum'at (8/4/2022).

Hadir dalam kegiatan dengan tema 'Moderasi Beragam Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa' ini Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, Kasat Binmas Polres Bojonegoro, AKP Fauzi, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Bojonegoro, Forkopimcam Ngambon, Kepala Desa se- Kecamatan Ngambon, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat sekitar.

KH. Sutarim, dalam tauziyahnya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih bahwa di bulan yang suci Ramadhan ini kita masih dipertemukan. Sebagai warga Desa Bondol, rasa terima kasih juga disampaikan kepada Pemkab Bojonegoro atas pembangunan jalan desa yang sudah baik dan semakin Ngelenyer.

"Tetap semangat untuk beribadah di bulan suci Ramadhan ini. Karena di dalam bulan itu terdapat malam Lailatul Qadar," ujarnya.

Kasat Binmas Polres Bojonegoro, AKP Fauzi, menyampaikan bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh ampunan, dan mari kita berlomba dalam hal kebaikan. Selain juga disampaikan bahwa saat ini masih dalam pandemi covid-19 sehingga masyarakat tetap dihimbau menerapkan protokol kesehatan.

"Bagi orang tua agar selalu mengawasi anaknya untuk melakukan hal-hal yang positif. Jaga keamanan pribadi di dalam rumah, karena warga menjalankan sholat Tarawih di Masjid dan Musholla," kata Kasat Binmas.

Dandim 0813 Bojonegoro, mengatakan bahwa TNI dan Polri selalu bersinergi dan mendukung penuh program-program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Dengan adanya peningkatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur seperti jalan cor, tentunya akan membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

"Dengan semakin lancar nya akses tersebut, sangat bermanfaat dalam peningkatan perekonomian, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bojonegoro," kata Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.

Sementara itu Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, menyampaikan di bulan suci Ramadhan ini untuk memperbanyak tadarus yang semak'an. Serta selalu membaca Sholawat sebagai bentuk cinta kita kepada nabi Muhammad SAW.

Kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh jajaran Forkopimda Bojonegoro ini, selain untuk silaturahmi dan sambung roso, juga untuk menyerap aspirasi serta melihat keadaan warga serta meninjau perkembangan infrastruktur desa secara langsung.

"Harapannya dengan kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Bojonegoro dapat menjalin silaturahmi sekaligus mensosialisasikan program-program pembangunan dan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bojonegoro," tuturnya.

Pemkab Bojonegoro ingin mensejahterakan masyarakat dengan pembangunan yang berkelanjutan. Oleh karena itu, akan terus dibangun komunikasi yang baik antara kepala daerah dengan seluruh warga masyarakat Bojonegoro tanpa memandang asal usul, organisasi, status atribut lainnya.

"Kami juga berharap agar tetap menjaga harmonisasi dan ketentraman lingkungan. Suasana yang kondusif dan tentram dapat terwujud jika saling bertoleransi," tandas Bupati Anna Mu'awanah.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: