Bersinergi dengan Dinkes Pemkab Bojonegoro, Kodim Gelar Serbuan Vaksinasi diselingi Takjil dan Buka Puasa bersama

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Dalam rangka mendukung akselerasi vaksinasi untuk tercapainya herd immunity serta upaya menekan laju penyebaran covid-19, Tim Vaksinasi Mobile Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, terus bergerak menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi di berbagai lokasi diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

Seperti pada Selasa (26/4/2022), kegiatan yang dilaksanakan setelah Shalat Tarawih ini berlangsung di Masjid Al Falah Dusun Tlotok, Desa/Kecamatan Bubulan, dengan melibatkan puluhan tenaga vaksinator dari Polkes 05.09.14 Kodim 0813 Bojonegoro dan relawan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro.

Hadir dilokasi kegiatan, Dandim 0813 Bojonegoro, menyampaikan, tim vaksinasi mobile ini sebelumnya juga menggelar serbuan vaksinasi di dua lokasi diwilayah Kecamatan Dander yaitu di Pasar Desa Dander dan Masjid Desa Ngumpakdalaem dari pagi hingga siang hari tadi.

Sementara, untuk serbuan vaksinasi diwilayah Kecamatan Bubulan ini ada sedikit perbedaan. Menurut Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, ditempat tersebut disediakan takjil dan buka puasa bersama warga masyarakat sekitar.

"Langkah ini diambil sebagai wujud sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah daerah serta masyarakat guna mendukung percepatan capaian vaksinasi khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro sebagai upaya bersama dalam rangka penanggulangan pandemi covid-19," kata Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.

Ditambahkannya, antusiasme warga untuk mendapat pelayanan vaksin cukup tinggi. Sehingga, pelaksanaaan Serbuan Vaksinasi dengan memperioritaskan vaksin dosis ketiga atau booster.

"Alhamdulilah animo masyarakat tinggi, karena memang sesuai anjuran pemerintah, diprioritaskan untuk vaksin ketiga bisa semaksimal mungkin didapatkan oleh masyarakat selaman bulan Ramadhan sehingga pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri nantinya berjalan lebih aman, nyaman, sehat dan produktif," pungkasnya.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: