Sinergitas Tiga Pilar Bubulan Bojonegoro, Kawal Operasi Pasar Migor Curah Bersubsidi

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 19/Bubulan, Kodim 0813 Bojonegoro, bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), turun langsung mengawal dan mengamankan proses penyaluran atau pendistribusian Minyak Goreng (Migor) curah bersubsidi dari Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro di halaman kantor kecamatan Bubulan, Rabu (27/4/2022).

"Pendistribusian Migor curah bersubsidi ini akan terus kami pantau dengan menerjunkan TNI-Polri dan Satpol PP untuk melakukan pengawasan sekaligus pengamanan kegiatan," demikian diungkapkan Plh. Danramil 0813-19/Bubulan Kapten Arh Eeng Mamuro.

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, bersinergi dengan Kodim 0813 dan Polres Bojonegoro gencar melaksanakan operasi pasar dengan menyalurkan Migor curah bersubsidi disejumlah wilayah, yang salah satunya di Kecamatan Bubulan sebanyak 10.000 liter.

"Masyarakat yang bukan pedagang atau tengkulak dapat membeli migor dengan harga Rp. 15.500 perkilo atau Rp. 14.000 perliter. Namun, setiap orang hanya bisa membeli maksimal 20 liter," tambah Kapten Arh Eeng Mamuro.

Momentum tersebut, sangat rentan terjadinya kerumunan warga yang dapat menyebabkan penularan covid-19. Sehingga pihaknya menghimbau sekaligus mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Sembari melaksanakan pengawalan atau pengamanan, kami menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga jarak dan memakai masker saat mengantre. Semoga kegiatan berjalan dengan tertib, lancar, aman kondusif," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Bubulan, Qur'in, menyampaikan atasnama pemerintah kecamatan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat atas sinergitas dalam pengawalan pendistribusian minyak goreng curah bersubsidi.

"Terima kasih kepada Pemkab, Kodim, Polres dan Disperindag Kabupaten Bojonegoro. Ditengah-tengah harga minyak goreng yang melambung tinggi, Alhamdulillah dapat jatah bersubsidi. Animo masyarakat cukup tinggi sekali mengantre sejak dari pagi dengan tertib," pungkasnya.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: