Perkuat Ikatan sebagai Mitra Pejuang, Kodim Bojonegoro Gelar Komsos dengan KBT

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Dalam rangka meningkatkan keeratan hubungan TNI AD dengan segenap komponen untuk berpartisipasi pada kepentingan pertahanan, sekaligus sebagai upaya meningkatkan sumber daya nasional (SDM, SDA, SDB) menjadi kekuatan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT), Selasa (31/5/2022).

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Ahmad Yani Makodim setempat ini mengusung tema 'TNI AD dan Keluarga Besar TNI Satu Komitmen Menjaga Pancasila dan NKRI' dihadiri Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf I Putu Gede Widarta, Ketua LVRI, Ketua Pepabri, Ketua PPAD, Ketua FKPPI, Ketua PPM, Ketua Hipakad, serta perwakilan dari Perip dan Warakawuri.

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdim 0813 Bojonegoro, menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah dalam rangka mewujudkan hubungan yang harmonis antara prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI agar senantiasa terjalin ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Harapannya baik TNI maupun Keluarga Besar TNI memahami dan memberikan contoh kepada masyarakat, serta mampu mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila pada kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Selain itu, dilaksanakannya kegiatan ini guna terbangun dan terpeliharanya Keluarga Besar TNI yang memiliki jiwa kejuangan dan profesionalisme dibidangnya, agar senantiasa dapat berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Sehingga terjalin hubungan komunikasi yang erat dan harmonis, serta sinergitas antara TNI dan KBT guna menyelesaikan permasalahan bangsa dan negara," kata Dandim 0813 Bojonegoro dalam sambutannya.

Ketua Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (Pepabri) Cabang Bojonegoro, Letkol (Purn) H. Sukardji, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kodim 0813 Bojonegoro yang telah mengundang para Purnawirawan dan Keluarga Besar TNI dalam acara silaturahmi. Yang mana, kegiatan ini guna menjaga hubungan dan sinergitas dalam menjaga kedaulatan dan menegakkan keutuhan bangsa Indonesia.

Menurutnya, organisasi Pepabri terdiri dari berbagai unsur yaitu Purna TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, Polri, Warkawuri dan keluarga besar keturunan TNI-Polri. Dan para purnawirawan tersebut, siap bersinergi dan mendukung program-program Kodim 0813 Bojonegoro.

"Kami juga siap memfasilitasi bagi anggota aktif yang akan memasuki pensiun untuk mendapatkan informasi maupun hak dari asabri," pungkasnya.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: