Bersama BPBD Bojonegoro, Babinsa Koramil Temayang Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Pasar Hewan

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁꞁ           Bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupeten Bojonegoro dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 0813-24/Temayang, melaksanakan penyemprotan disinfektan di pasar hewan Desa/Kecamatan Temayang.

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut, dilaksanakan dalam rangka penanggulangan atau mengantisipasi penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak agar tidak meluas.

"Sinergitas dalam kegiatan bersama ini kita lakukan sebagai upaya mengantisipasi agar hewan ternak milik warga tidak tertular virus PMK," ucap Sertu Musjad, Sabtu (4/6/2022).

Pada kesempatan itu juga, Sertu Musjad, menghimbau warga masyarakat yang memiliki hewan ternak kambing maupun sapi, selain rutin memberikan makanan dan vitamin, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sarana prasarana kandang hewan ternak.

"Serta segera melaporkan, koordinasi dengan petugas terkait apabila ada indikasi sakit pada hewan ternak agar dapat dilakukan penanganan atau pengobatan," pungkasnya.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: