Koramil Kalitidu Karya Bakti bersama dukung Pencanangan BBGRM XIX Pemkab Bojonegoro

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Jajaran TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) 17/Kalitidu, Kodim 0813 Bojonegoro, turut mengikuti kegiatan karya bakti bersama pembersihan area makam dan penanaman 50 pohon penghijauan dalam rangka Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIX tahun 2022, di Balai Desa Mlaten, Kecmatan Kalitidu, Bojonegoro.

Kegiatan mengusung tema 'Melalui Momentum Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Kita Wujudkan Optimis Jatim Bangkit' juga dihadiri jajaran Forkopimcam Kalitidu, Kepala Desa Mlaten beserta perangkatnya, Pendamping Desa, BPD Mlaten, LPMD, Karang Taruna, Ketua RW dan RT Desa Mlaten, serta Relawan LPBI MWC NU Kecamatan Kalitidu.

Dalam sambutannya, Camat Kalitidu, Drs. Agus Purwanto, M.Si., mengharapkan bahwa di Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XIX tahun 2022 yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro ini menjadi momentum dalam membangun untuk kemajuan suatu wilayah. "Mari kita jadikan momentum membangun suatu wilayah, mulai dari desa, kecamatan sampai dengan Kabupaten," ujarnya.

Sementara itu, melalui konfirmasinya, Kamis (9/6/2022), Danramil 0813-17/Kalitidu,  mengatakan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan melalui gotong-gotong dalam karya bakti bersama dengan membersihkan lingkungan sekitar.

"Kegiatan ini juga merupakan upaya untuk mendukung pemerintah daerah dalam memaksimalkan tugas memberdayakan masyarakat guna kepentingan pertahanan negara khususnya pertahanan matra darat," kata Kapten Arm Lugiantoro.

Ketua LPBI MWC NU Kecamatan Kalitidu, drg. Sofyan Solikin, menyampaikan rasa bersyukur bahwa di Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat yang ke XIX tersebut LPBI MWC NU Kalitidu masih bisa ikut bergotong-royong dalam dua kegiatan.

"Kegiatan di Bulan Bhakti Gotong Royong kali ini kita juga bersama dengan Pemerintah Kecamatan Kalitidu, Koramil dan Polsek Kalitidu. Selain itu juga ada Pemdes Mlaten," ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan hari ini berjalan lancar dan penuh kekompakan. Nampak dari pantauan, mereka berbaur bersama, bahu-membahu, bekerja bersama saling melengkapi antara LPBI NU dengan TNI-Polri, Pemdes maupun masyarakat lainnya. Saling melengkapi.

"Kita saling melengkapi satu sama lain, sehingga hasilnya bisa maksimal dari Giat di Bulan Bhakti Gotong Royong ini," pungkas drg. Sofan Sholikin.

Selain melakukan karya bakti bersama dengan membersihkan lingkungan makam, dalam kegiatan ini juga dilakukan penanaman sebanyak 50 pohon palem untuk penghijauan.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: