Peduli Keselamatan Anggota, Kodim Bojonegoro Cek Randis Jajarannya

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Dalam rangka mendukung kesiapan operasional tugas sehari-hari, sekaligus sebagai wujud perhatian pimpinan, Kodim 0813 Bojonegoro, menggelar pemerikasaan kondisi kendaraan bagi seluruh anggota jajarannya yang memegang kendaraan baik itu Kendaraan Dinas (Randis) maupun kendaraan pribadi, Senin (6/6/2022).

"Tujuan dari pengecekan kendaraan baik roda dua maupun roda empat ini adalah untuk mengecek kelayakan fisik dan kelayakan operasional kendaraan, termasuk kelengkapan surat kendaraan STNK dan kelengkapan SIM Umum dan SIM TNI," demikian diungkapkan Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf I Putu Gede Widarta.


Lebih lanjut dikatakan Kasdim, bahwa pengecekan kendaraan dilakukan juga sebagai bentuk penegakan kedisiplinan bagi prajurit jajaran Kodim 0813 Bojonegoro dalam berkendara. Harapannya, kendaraan khususnya Randis baik itu roda empat dan roda dua yang ada di jajaran Kodim 0813 Bojonegoro ini agar selalu terawat karena sebagai sarana transportasi pendukung dalam melaksanakan tugas dilapangan.

"Kegiatan ini juga sebagai tanggungjawab moral pimpinan dalam pembinaan satuan, khususnya pembinaan sarana prasarana Randis yang ada agar dapat diketahui secara pasti kondisi terakhir secara fisik untuk kelayakan operasional," tambah Kasdim.

Pengecekan kendaraan secara berkala tersebut diharapkan dapat mencegah, serta meminimalisir terjadinya kecelakaan berkendaraan termasuk menghindari pelanggaran kelengkapan surat kendaraan. "Merupakan bentuk kepedulian dan pengamanan personel, yaitu dengan memastikan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor," pungkas Mayor Inf I Putu Gede Widarta.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: