Penguatan Profesionalisme Babinsa, Kodim Bojonegoro gelar Latnister

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Kodim 0813 Bojonegoro, menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) dalam rangka memelihara kemampuan, sekaligus meningkatkan profesionalisme segenap prajuritnya dalam pengetahuan teritorial. Latnister berlangsung dari tanggal 6 sampai dengan 10 Juni 2022 di Makodim setempat.

Kapten Inf Panidi, selaku Komandan Latihan (Danlat), mengatakan, latihan tersebut merupakan salah satu siklus program latihan tahunan yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis teritorial bagi personel Babinsa jajaran Kodim 0813 Bojonegoro dalam melaksanakan tugas sebagai aparat kewilayahan.


"Tujuannya yakni memberikan kemampuan kepada para Babinsa jajaran, sehingga mampu melaksanakan tugas di lapangan dengan baik dan benar," ujarnya, Rabu (8/6/2022).

Menurut Dia, sebagai aparat kewilayahan personel Babinsa dituntut memiliki kualitas dan kemampuan teknis teritorial yang dapat diandalkan di antaranya yaitu mampu dan memahami 5 (Lima) Kemampuan Teritorial (Puanter), Sikap Teritorial dan Metode Pembinaan Teritorial (Binter) sebagai pedoman bagi aparat teritorial.


Harapannya, dengan dilaksanakannya Latnister ini para Babinsa jajaran Kodim 0813 Bojonegoro memiliki ilmu dan wawasan yang lebih baik dan meningkat, serta rasa percaya diri dalam melaksanakan tugas demi kepentingan bangsa dan negara sesuai dengan tugas pokoknya sebagai pembina desa.

"Sesuai tugas pokoknya, Babinsa harus mampu mengaplikasikan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Sikap Teritorial dalam rangka rangka pemberdayaan masyarakay diwilayah binaan," pungkas Kapten Inf Panidi.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: