Wujudkan Generasi Muda Berkarakter Tangguh, Kodim Bojonegoro gelar Persami

 

LENSAMILITER.COM,       Dalam rangka mewujudkan generasi muda bangsa yang berkarakter, serta berwawasan kebangsaan agar tetap terjaganya persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika dilapangan Desa Sumberarum Kecamatan Dander, Bojonegoro, Sabtu (11/6/2022).

Sebanyak 115 orang anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil-Koramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, turut mengikuti kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari kedepan tanggal 11 dan 12 Juni 2022.


Dalam amanatnya yang dibacakan Kasdim, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan program TNI Angkatan Darat, Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika selalu mencetak generasi-generasi yang tangguh dan berkarakter dalam menghadapi setiap tantangan, disiplin dalam bertindak, tidak gentar menghadapi rintangan, selalu peduli dan siap berkorban untuk sesama.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa tantangan generasi muda dalam era digital saat ini sangat berat, kemajuan teknologi dan komunikasi sangat cepat perkembangannya. Sehingga, sebagai generasi muda harus dapat memilih mana yang benar dan mana yang salah. Selain itu juga jangan terbawa arus, apabila ada berita-berita di media sosial.


"Manfaatkan media sosial yang ada secara bijaksana, untuk kemajuan perekonomian secara global. Sehingga dapat memberikan nilai tambah ekonomi, dan kemandirian," kata Dandim 0813 Bojonegoro dalam amanatnya.

Diakhir amanatnya, Dandim 0813 Bojonegoro juga berpesan, sebagai generasi muda harus mampu dan bisa berperan aktif dilingkungan. Pemuda harus mampu hadir dengan berwawasan kebangsaan, serta mampu manangkal setiap ancaman dan gangguan yang ada dilingkungan.


"Generasi muda, harus memiliki wawasan kebangsaan, cinta tanah air serta bela negara sebagai modal dasar untuk mencetak generasi muda yang tangguh dan berkarakter," pesan Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.

Turut hadir dalam kegiatan yang mengusung tema 'Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Guna Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan' ini para Perwira dan Bati Staf, serta para Danramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: